Rasakan Sensasi Serunya Liburan di Rita Park Tegal!

 

Tegal, merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata belanja, sampai wisata kuliner.  Salah satu tempat wisata keluarga yang paling terkenal di Tegal bernama Rita Park Tegal.

Rita Park Tegal di sebut-sebut sebagai Dufan Mini kepunyaan Jawa Tengah. Taman bermain yang diresmikan pada tahun 2013 lalu ini, menjadi salah satu ikon wisata kebanggan Kota Tegal. Apalagi dengan arenanya yang memiliki luas 2,4 hektar, menjadikan Rita Park sebagai taman bermain paling luas Se-Jawa Tengah.  Obyek wisata yang terletak  di Jl. Kol. Sugiono No. 155 ini juga memiliki posisi strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Tegal.  Selain lokasinya yangmudah dijangkau, Rita Park juga berdampingan dengan one stop shopping Rita Super Mall.

rita park
photo : wisatategal.com

Rita Park menawarkan banyak wahana permainan yang di tunjukan bagi anak-anak sampai dewasa, diantaranya Bom – bom Car, Cinema 5D, Circle 360, Circus Travel, Flying Tiger, Frog Jump, Kincir-kincir, Kuda Putar, Mini Coaster, Pirateship, Pulau Hiu, Roda – roda, Rodeo, Rumah Hantu, Sepeda Terbang, Sky Drop, Ontang Anting, Space Travel, Kiddy Ride Area, Lampion Rest Area, Studio 5 Dimensi, Space Shuffle, dan masih banyak lagi. Terbayangkan serunya bermain seharian di Rita Park? 😀  Engga cuma puas bermain, saat malam hari lampu berwarna warni pun menjadikan suasana di Rita Park menjadi lebih hidup. Ssst, disini juga ada miniatur menara Eifel loh, lumayan buat spot selfie ala-ala Paris 😛

wahana wisata rita park tegal
photo by : jawatengahwisatablogspot.com
wahana permainan Rita Park
photo by : viva.co.id

Selain memiliki banyak pilihan wahana permainan, Rita Park juga memiliki fasilitas lengkap seperti mushola, food court, toilet, toko cendera mata, hingga stool atau shelter bagi Boboers yang hendak beristirahat setelah bermain di lokasi.  Untuk jam operasionalnya, Rita Park buka setiap hari, mulai dari pukul 13.00 –  21.00 pada hari Senin sampai Jum’at.  Sedangkan saat hari libur, Rita Park buka sejak pukul 09.30-18.00.

Tiket masuk Rita Park mulai dari IDR 25.000, tapi belum termasuk tiket wahana yang ada didalamnya.  Rata-rata harga pemainan yang adai Rita Park sekitar IDR 10.000 – 15.000. Setelah itu Boboers akan mendapatkan sebuah kartu elektronik untuk menaiki wahana yang telah di sediakan. Kartu elektronik itu memiliki bentuk yang sama dengan kartu atm. Jadi pastikan tidak menghilangkannya. Untuk lebih praktis, tersedia juga tiket terusan seharga IDR 75.000, agar Boboers lebih leluasa menaiki wahana yang ada.

Mau info lebih jelas? Boboers bisa stalking langsung ke Fanspage Rita Park Tegal atau follow twiter nya di @RitaParkTgl, sedangkan contact info bisa email langsung ke ritaparktegal@yahoo.co.id atau melalui telp di 0838 6150 6912.

Pokoknya Rita Park ini cocok banget dijadiin tempat tujuan liburan Boboers yang mau mudik ke Tegal dan sekitarnya. Buat Boboers yang bukan asli Tegal tapi mau jalan-jalan cantik ke Rita Park dan bingung cari tempat buat bobo cantik selama di Tegal, jangan sedih,  Boboers bisa temukan berbagai hotel dengan harga terbaik di Traveloka.

sumber:http://www.bobocantik.com/2016/06/rasakan-sensasi-serunya-liburan-di-rita-park-tegal/

Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar